Kamis, 17 Mei 2018

Mempermuliakan Tuhan Yesus


Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku; dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka."
( Yohanes 17:25-26 )

Inilah kesaksian Tuhan Yesus kepada kita, bahwa Dialah satu-satunya Putera Allah yang diutus dan dikasihi oleh Bapa-Nya. Karena begitu kasih besar Allah kepada kita, maka Tuhan Yesus diutus oleh Bapa-Nya untuk menyelamatkan dunia dengan menjadi kebangkitan-Nya bagi siapa saja yang percaya akan kuasa-Nya. Karena Allah sendiri menghendaki dunia menyadari kasih-Nya yang diberikan melalui Putera-Nya, Tuhan Yesus dan kitapun dipanggil untuk menjadi saksi Kristus kepada siapa saja yang belum mengenal kasih-Nya. Hal pertama yang harus kita renungkan adalah bagaimana Tuhan Yesus mempermuliakan Bapa-Nya, agar kita bisa mempermuliakan Tuhan Yesus yang menjadi perantara Bapa-Nya dalam kehidupan kita. Untuk itu, kita harus sangkal diri dan pikul salib, ikut merasakan penderitaan Tuhan Yesus hingga wafat di kayu salib. Dengan demikian kitapun akan merasakan kasih, kemuliaan dan kuasa Allah akan turun dalam kehidupan kita.

Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi

renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar