Senin, 28 Januari 2019

Menghujat Roh Kudus


Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan. Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."
( Markus 3:28-29 )

Melawan cinta kasih sama dengan menghancurkan diri sendiri, memang dalam kehidupan pribadi siapapun akan berbeda, ada yang jalankan dengan penuh banyak tantangan dan hambatan. Seperti ketika Tuhan Yesus berada di dalam sebuah rumah dengan kumpulan orang yang memerhatikan-Nya dan ketika Tuhan Yesus mengatakan sesuatu kebenaran, hal ini tidak dapat diterima orang ketika itu, karena belum semua orang menerima-Nya sebagai Anak Allah. Dan adalah dosa besar, jika tidak mengakui Tuhan Yesus adalah Juruselamat, tapi Tuhan Yesus tidak memaksakan kehendak-Nya. Dan hal ini sering terjadi dalam kehidupan kita lebih mengkhawatirkan apa kata orang daripada apa yang dikatakan oleh Tuhan, apalagi jika suara Tuhan itu tidak sesuai dengan keinginan dan harapan kita. Dan yang sering kita lupa adalah begitu banyak jebakan dan tipuan di dalam pergaulan kehidupan ini, jika kurang hati-hati dan berhikmat dengan kita akan jatuh dan tergelincir ke dalamnya. Tuhan Yesus adalah sumber hikmat yang akan menolong kita untuk membedakan hal yang baik dan tidak baik. Ketika kita berjalan dalam kasih-Nya, Dia yang akan menjamin dan memelihara hidup kita saat ini hingga tempat yang telah dijanjikan-Nya kelak saatnya tiba ...

Doa ...
Tuhan Yesus ...
Ampunilah aku, selama ini kurang peka sapaan-Mu, bimbing dan ubahlah hatiku supaya aku memiliki kepekaan seperti Engkau dan penuhi aku dengan Roh Kudus-Mu, agar aku dimampukan menyapa sesamaku seperti Engkau menyapa aku ...
Amin ...


Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar