Kamis, 04 April 2019

Yang Memberi Kehidupan


Waktu Yesus mengajar di Bait Allah, Ia berseru: "Memang Aku kamu kenal dan kamu tahu dari mana asal-Ku; namun Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, tetapi Aku diutus oleh Dia yang benar yang tidak kamu kenal. Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku."
( Yohanes 7:28-29 )

Apa yang didengar dan dilihat oleh seseorang akan mempergaruhi apa yang akan diucapkan dan dilakukannya. Seperti percaya, jika seseorang melihat sesuatu yang nyata terjadi, baru akan percaya, dan juga iman itu akan muncul dari apa yang dialami setiap harinya. Demikian juga dalam kehidupan ini, bila kita tidak mengenali siapa yang telah memberikan kehidupan dan arah tujuan hidup yang akan dicapai, maka hidup ini akan kosong dan sia-sia. Dan manusia itu mahkluk yang lemah dan tidak berdaya, kita bisa menjadi kuat dan tanggung, karena kasih dari Allah. Untuk itu, kita sebagai murid-murid yang mengakui Tuhan Yesus sebagai Juruselamat, kitapun harus taat mengikuti ajaran-Nya dengan mendengarkan dan menjalankan perintah-Nya. Dengan mempunyai hidup yang tertuju kepada Allah, maka kitapun akan bisa mengenai arti kehidupan dan tujuan yang dicapai. Untuk itu, mari kita belajar dari teladan Tuhan Yesus yang diutus Bapa-Nya dengan mengakui sebagai Bapa kita yang menjadi manusia biasa harus menderita, wafat di kayu salib demi menebus dosa dan keselamatan kita melewati sebuah pengorbanan yang luar biasa. Apakah kita masih meragukan kasih-Nya ? ...


Doa ...
Tuhan Yesus ...
Ajarilah aku selalu mengucapkan syukur atas kasih dan cinta-Mu yang tidak terhingga melalui setiap peristiwa dan pengalaman hidup yang kualami setiap harinya, sehingga akupun bisa berbagi kasih kepada sesamaku, seperti apa yang menjadi kehendak-Mu ...
Amin ...

Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar