Jumat, 19 Oktober 2018

Menjadi saksi-Nya


Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.
( Lukas 12:8-9 )


Dalam Injil hari ini menegaskan, bahwa Tuhan Yesus akan mengakui kita di depan para Malaikat Tuhan, jika kita mengakui Dia sebagai Anak Manusia yang diutus Allah. Dan menjadi murid Tuhan Yesus haruslah ikut serta mewartakan kabar sukacita Kerajaan Allah dihadapan sesama dan menjadi saksi kebangkitan-Nya. Untuk itu, kita pun dipanggil belajar untuk peka akan situasi dan kondisi di sekitar kita. Jika kita telah beriman kepada-Nya, maka jiwa dan ragapun akan tercermin dari perbuatan kita. Dengan iman juga akan menjadi penggerak untuk mengasihi sesama dalam ketulusan, tanpa pamrih. Tapi saat ini masih ada sesama kita yang berpikir iman itu ditentukan dari sering ke gereja menghadiri perayaan Ekaristi, dan belum tentu hati dan pikirannya terfokus dalam perayaan tersebut dan bisa jadi mungkin saja itu merupakan sekedar rutinitas saja, tetapi iman yang benar adalah bagaimana berelasi yang dekat dengan Allah sebagai Bapa dan kita sebagai anak-anakNya serta bagaimana kita menjalankan perintah-Nya seperti apa yang akan menjadi kehendak-Nya juga ...

Doa ...
Tuhan Yesus ...
Engkau mengajarkan aku untuk mengasihi dan melayani siapa saja, bahkan juga membenci aku. Kuatkanlah, agar aku dapat menjalankan dengan baik dan bimbinglah aku untuk mampu mengenali seperti apa yang kehendak-Mu ...
Amin ...


Berkat dari Allah Bapa selalu beserta Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar