Rabu, 03 Oktober 2018

Tantangan memberitakan kabar sukacita


Tetapi jikalau kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu tidak diterima di situ, pergilah ke jalan-jalan raya kota itu dan serukanlah: Juga debu kotamu yang melekat pada kaki kami, kami kebaskan di depanmu; tetapi ketahuilah ini: Kerajaan Allah sudah dekat.
( Lukas 10:10-11 )

Dalam Injil hari ini Tuhan Yesus mengungkapkan, bahwa Kabar Sukacita tentang keselamatan harus disampaikan kepada siapa saja, di manapun dan kapanpun. Dan sebagai murid Tuhan Yesus akan diembani tugas sebagai perutusan untuk membawa damai sejahtera bagi sesamanya. Untuk menjalankannya, bukan hal yang mudah, karena harus berhadapan adanya tantangan, ada kalanya mengalami berbagai penolakan dengan menutup telinga dan hati akan pewartaan Kerajaan Allah, maka dari itu, Tuhan Yesus mengumpamakan dengan mengutus murid-muridNya seperti domba yang datang ditengah serigala. Untuk itu, berserahlah kepada Yesus Tuhan yang menuntun dan mengiringi perjalanan memenuhi panggilan-Nya. Dan kitapun harus memberikan kesaksian hidup, sikap, setiap kata dan setiap tindakan dalam perbuatan hendaklah yang selalu berkenan di hati sesama. Apakah kita sudah siap diutus Tuhan dengan resiko yang akan dihadapi ?

Doa ...
Tuhan Yesus ...
Bantulah aku untuk menjadi saksi-Mu dalam sikap hidup dan perbuatan sehari-hari, agar semakin banyak orang terbuka akan sabda-Mu dan pada akhirnya mengalami sukacita berlimpah ...
Amin ...

Selamat pagi Sahabatku ...
Berkat dari Allah Bapa selalu beserta Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

Renungan Oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar