Minggu, 19 Agustus 2018

Harta di Surga


Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?" Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."
( Matius 19:20-21 )

Mengapa memiliki uang atau harta kekayaan itu penting dalam kehidupan ini ? Karena dapat memberikan kenikmatan hidup, dengan uang dapat membeli apapun yang diinginkan. Dan uangpun bisa menjadi sarana untuk melakukan kebaikan maupun kejahatan. Tetapi dengan uang dan harta kekayaan yang melimpah tidak menyelamatkan, karena kehidupan kekal tidak dapat dibeli dengan harta sebanyak apapun yang dimiliki. Karena memiliki kekayaan bisa membuat kita tidak jauh dari keangkuhan dan ketamakan, sehingga orang bisa untuk menumpuk kekayaannya dengan berbagai cara, dari cara yang halal dan tidak halal. Dan semakin banyak harta kekayaan, ada yang semakin enggan berbagi dan takut hartanya berkurang. Apakah untuk memperoleh kehidupan kekal tidak boleh punya harta kekayaan ? Bukan itu jawabannya, kita terpanggil Tuhan untuk berbuat kebajikan untuk sesama melalui apa yang kita miliki, agar Tuhan sungguh hadir nyata untuk menyempurnakan kehidupan kita menuju kekekalan sorgawi.

Doa ...
Tuhan Yesus ...
Jauhkan aku dari kesombongan dan ketamakan, sehingga semakin aku diberkati, semakin aku dapat memberi untuk kemuliaan Tuhan. Bimbinglah aku dengan Roh Kudus-Mu, agar aku bisa jadi bejana yang Engkau bentuk ...
Amin ...

Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar