Jumat, 24 Agustus 2018

Mengajarkan tapi tidak melakukan


Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya.
( Matius 23:3-4 )

Menjelang Pemilu di panggung politik negeri ini ada berjuta-juta keranjang janji dan impian yang ditawarkan, tujuan hanya untuk merebut simpati dan dukungan untuk sebuah kepentingan. Ditepati atau tidak itu urusan nanti, diperlukan sebuah kecermatan dan ketelitian dalam menyikapi hal ini. Kitapun sudah diingatkan Tuhan Yesus hanya boleh melihat dan mendengar, jika ada sesama yang menyuarakan kebenaran tentang ketidakbenaran. Sebuah kebenaran harus disertai iman, agar tidak menjadi batu sandungan bagi sesama, karena iman disertai dengan perbuatan-perbuatan kebaikan akan menyelamatkan. Tuhan Yesus sendiri yang menjanjikan akan banyak kemuliaan di surga atas setiap perbuatan-perbuatan baik yang dilakukan. Karena keselamatan manusia dengan segala apa yang dimiliki adalah anugerah-Nya dan Tuhan bisa mengambil apapun yang kita miliki, kapan saja seperti apa yang menjadi kehendak-Nya, Oleh karena itu, janganlah menyombongkan harta, kedudukan, jabatan dan lain-lain. Karena pada akhirnya, semuanya itu tidak bernilai apa-apa dihadapan Allah.

Doa ...
Tuhan Yesus ...
Ajarilah aku untuk bisa menghayati berbagai kebenaran dan kebaikan yang aku peroleh dalam hidupku, agar aku tidak menjadi batu sandungan bagi sesamaku ...
Amin ...


Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar