Kamis, 09 Agustus 2018

Rela berkorban


Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah. Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.
( Yohanes 12:24b-25 )

Dalam Firman Tuhan hari ini menjelaskan bahwa, Tuhan Yesus menggambarkan diri-Nya seperti biji gandum. Ketika Tuhan Yesus tidak taat sampai mati di kayu salib, maka Ia tidak akan berbuah, tidak ada korban penebusan dosa, dan tidak ada keselamatan bagi kedosaan dunia. Belajar dari pengorbanan Tuhan Yesus, kita akan mendapatkan satu hal yang terpenting, bahwa seseorang perlu membiarkan diri untuk ditanam seperti gandum di dalam tanah untuk tumbuh, menanggalkan kepentingan diri, dan mau untuk menjadi pribadi yang menghasilkan Buah-buah Roh yang rela untuk berkorban, dan berbagi kasih untuk sesamanya. Mungkin dalam kehidupan ini, kita masih merasa enggan untuk berbagi lantaran, karena takut kehilangan sesuatu yang telah kita miliki saat ini. Dan Tuhan Yesus telah memberikan contoh teladan untuk kita semua dalam hal pengorbanan diri-Nya di kayu salib demi menebus kedosaan manusia. Jadi keselamatan kita adalah buah dari pengorbanan-Nya, dengan kata lain, orang yang percaya kepada Tuhan Yesus akan diselamatkan dari kedosaannya dan akan mendapat jaminan kebahagiaan abadi dalam kehidupan kekal di sorga.


Doa ...

Tuhan Yesus ...
Terima kasih atas teladan hidup-Mu dan ubahlah hatiku serta jauhkanlah aku dari keserakahan, berikanlah sebuah hati yang selalu penuh syukur dan membawa  berkat bagi sesamaku ...
Amin ...


renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar