Senin, 06 Agustus 2018

Kurang Percaya


Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!" Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?" Lalu mereka naik ke perahu dan angin pun redalah.
( Matius 14:30-32 )

Apa yang sedang Anda takutkan dan khawatirkan, ketika menghadapi permasalahan yang sulit, terkadang hal ini bisa membuat siapapun akan berpikir hal-hal yang sebenarnya tidak pernah akan terjadi. Seperti merasakan Tuhan tidak mengasihnya lagi. Lupa bahwa, Tuhan selalu menguatkan dan meneguhkannya, sehingga mencari jalan lain di luar kuasa Tuhan. Sebesar apapun persoalan yang kita hadapi, Dia tidak akan meninggalkan kita. Bila dosa menjadi sumbernya, berpalinglah kepada Tuhan dan bertobatlah. Tuhan selalu siap mengampuni kita. Bila masa depan menjadi pergumulan kita, Dia adalah sumber masa depan kita. Bila rasa rendah diri melanda kita, Dia justru mau memperlengkapi dan memakai kita untuk rencana-Nya yang ajaib. Apakah mata hati kita masih jernih sehingga dapat mengenali karya Tuhan ? Ataukah permasalahan telah membutakan kita ? Berdoalah supaya Tuhan memampukan kita memiliki kejernihan hati melihat kehidupan ini.

Doa ...

Ya. Tuhan Yesus ...
Ajarlah aku untuk berjalan dengan iman yang teguh kepada-Mu dan bantulah aku, agar aku dapat menjadi murid-Mu yang baik dan setia kepada-Mu ...
Amin

Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar