Jumat, 21 September 2018

Ikutlah Aku


Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: "Ikutlah Aku." Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia. Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
( Matius 9:9-10 )

Tidak ada perkara yang mustahil bagi Allah, jika Allah sudah berkehendak apapun bisa terjadi saat itu juga, karena itu Allah mengutus Putera-Nya, Tuhan Yesus untuk mencari orang berdosa untuk dipertobatkan. Seburuk apapun yang pernah kita lakukan, tangan Tuhan selalu akan merangkul dan memulihkan kita kembali ke jalan kebenaran-Nya, asalkan kita bersedia membuka hati dan pikiran, agar Roh Kudus bisa hadir nyata. Dan kitapun jangan pernah merasakan tidak layak untuk datang dihadapan Tuhan, karena Tuhan akan mengasihi orang yang kembali ke dalam pertobatan, maka Diapun akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. Seperti Matius, pemungut cukai mendapat kasih karunia yang berlimpah dari Tuhan Yesus, sehingga berbalik dan bertobat menjadi murid Tuhan Yesus. Injil hari ini mengungkapkan, bahwa Tuhan Yesus telah memberikan contoh teladan dengan merangkul orang yang belum diselamatkan dan membawanya menuju ke jalan keselamatan.

Doa ...
Tuhan Yesus ...
Ampunilah aku yang sering marah-marah dan dendam kepada orang yang mengeritik aku, dan tidak bisa mengendalikan egoku. Ubahlah hatiku dan bentuklah aku sesuai apa yang menjadi kehendak-Mu ...
Amin ...

Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar