Senin, 10 September 2018

Tidak lupa berdoa


Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul.
( Lukas 6:12-13 )

Doa dan pekerjaan dalam kehidupan sehari-hari saling berkaitan satu dan lainnya, sebelum kita melakukan sesuatu pekerjaan selalu diawali dengan doa akan penyertaan dari Allah. Karena kita yakin dan percaya, bahwa Allah pasti akan menyertai kita dalam mengambil sebuah keputusan atau kebijakan yang terbaik untuk diri sendiri maupun sesama. Karena dengan doa bisa mengubah sesuatu yang buruk menjadi lebih baik, tentunya dengan pertolongan dari Allah, dan juga memampukan kita menerima apapun yang akan terjadi dalam situasi apapun. Dengan berdoa juga menunjukkan betapa kecilnya manusia dan betapa besarnya kuasa Allah, dan kita selalu mengandalkan kemurahan hati Allah. Hal ini juga ditunjukkan Tuhan Yesus yang berdoa semalaman kepada Allah, dan Tuhan Yesus telah memberikan contoh keteladanan kepada kita, bahwa berdoa dalam situasi yang penting itu adalah keharusan, karena Allah yang mengatur segala sesuatu sesuai dengan kehendak-Nya. Apakah kita selalu melibatkan Tuhan dalam mengambil sebuah keputusan ?

Doa ...
Tuhan Yesus ...
Aku percaya, bahwa aku tidak berjuang sendiri dalam menghadapi kehidupan ini, karena Engkau yang lebih mengenal aku dari apapun, mampukan aku untuk mengambil berbagai keputusan dalam hidupku sesuai kehendak-Mu ...
Amin ...


Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar