Minggu, 30 September 2018

Kerendahan Hati


Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada Yesus dan bertanya: "Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?" Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka.
( Matius 18:1-2 )

Dalam Injil hari ini Tuhan Yesus mengingatkan kita dan murid-muridNya yang masih belum belajar mempunyai kerendahan hati dalam kesombongan dengan memiliki sifat yang tidak pernah berubah, selalu ingin menjadi lebih terhebat, lebih berkuasa dan lebih segala-galanya dibandingkan dengan sesamanya. Untuk menjadi yang terbesar dalam Kerajaan Sorga itu tidak mudah, selain pertobatan, mengampuni dan memiliki kasih juga harus mempunyai sikap seperti hati seorang anak kecil yang mempunyai kepolosan dengan selalu taat terhadap apa yang diperintahkan, dan masih mudah untuk dibentuk dengan masih tergantung pada orang tuanya. Dan kita sebagai murid Tuhan Yesus masih begitu mudah sekali merasakan kekuatiran dan ketakutan dalam segala hal, apalagi berada dalam situasi yang sulit dan terkadang tidak mudah untuk menerima teguran dari siapapun. Untuk itu, milikilah iman seperti anak kecil, sebab Tuhan akan lebih berkenan kepada orang yang rendah hati dan sepenuhnya tergantung kepada-Nya dengan menyerahkan sehidupnya seperti anak kecil yang masih bergantung pada orang tuanya.

Doa ...
Tuhan Yesus ...
Ampunilah aku, bila sampai saat ini, aku masih belum mempunyai kerendahan hati dalam kesombonganku, ubahlah hatiku, supaya mempunyai yang dengan hati tulus seperti apa yang Engkau kehendaki ...
Amin ...


Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo




Tidak ada komentar:

Posting Komentar