Selasa, 04 September 2018

Tuhan yang menyembuhkan


Maka Ia berdiri di sisi perempuan itu, lalu menghardik demam itu, dan penyakit itu pun meninggalkan dia. Perempuan itu segera bangun dan melayani mereka. Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit. Ia pun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka.
( Lukas 4:39-40 )

Injil hari ini menggambarkan, bahwa Tuhan Yesus diutus ke dunia sebagai Anak Allah bukan hanya untuk misi memberitakan Injil Kerajaan Allah, tetapi juga menyembuhkan orang-orang sakit, mengusir roh-roh jahat merasuki diri orang-orang. Karena itu, hanya yang beriman percaya mujizat kuasa dan kasih-Nya, akan mengalami rahmat penyelamatan Allah, seperti apa yang dialami oleh ibu mertua Simon yang menderita sakit keras. Dan Tuhan Yesus juga berkuasa menyembuhkan kita yang mengalami sakit psikis atau rohani, mungkin saat ini ada diantara kita yang sedang mengalaminya, datanglah kepada Tuhan Yesus dengan mengungkapkan kepada-Nya, apa yang sedang terjadi dalam pergumulan hidup kita. Dan bukalah apa yang menjadi ganjaran isi hati kita dengan rendah hati, dan memohon untuk dipulihkan kembali, untuk itu sangat diperlukan mempunyai relasi yang akrab dengan Tuhan Yesus, karena Dia tidak pernah ingkar akan janji-Nya, seperti tertulis dalam Injil Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Doa ...
Tuhan Yesus ...
Bantulah kami, supaya dapat mencontoh teladan-Mu untuk selalu mengutamakan keselamatan sesamaku, dan kuatkanlah imanku, sehingga dapat selalu berbagi kasih untuk penderitaan sesamaku ...
Amin ...

Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...

renungan oleh : Theo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar