Rabu, 19 Agustus 2020

Undangan Tuhan


Hal Kerajaan Sorga seumpama seorang raja, yang mengadakan perjamuan kawin untuk anaknya. Ia menyuruh hamba-hambanya memanggil orang-orang yang telah diundang ke perjamuan kawin itu, tetapi orang-orang itu tidak mau datang. Ia menyuruh pula hamba-hamba lain, pesannya: Katakanlah kepada orang-orang yang diundang itu: Sesungguhnya hidangan, telah kusediakan, lembu-lembu jantan dan ternak piaraanku telah disembelih; semuanya telah tersedia, datanglah ke perjamuan kawin ini.

Matius 22 : 2-4

Kehidupan adalah sebuah proses belajar yang tidak pernah selesai sampai saatnya menutup mata, bukan hanya sekedar mempelajari, melihat atau mendengar saja, tetapi juga harus dijalankan dengan apa yang dialaminya di dalam kehidupannya sehari-hari. Karena ada begitu banyak hal di dalam hidup ini yang sulit dipahami dan termasuk apa yang diinginkan oleh Tuhan. Mungkin pergumulan hidup yang dialami bisa menjadi batu sandungan dan juga perbuatan dosa, sehingga tidak bisa merasakan kasih dan anugerah dari Allah yang telah dipersiapkan oleh Yesus Kristus, karena lebih senang mengikuti jalan hidupnya sendiri. Karena itu dalam bacaan Injil hari ini, Tuhan Yesus memberikan perumpanan Kerajaan Surga seperti Perjamuan Perkawinan dan undangan yang hadir dengan tujuan, supaya siapapun harus mengikuti jalan kebenaran-Nya dan satu-satunya jalan yang menuju ke tempat yang telah dijanjikan-Nya pada saatnya tiba nanti melalui jalan pertobatan. Dan hanya memiliki iman, kita bisa mengerti apa yang menjadi keinginan Allah dan dengan mempunyai iman, Allah pun lebih tahu kebutuhan kita. Walaupun sekecil apapun iman yang kita miliki, bila dijalankan dengan berserah dan hidup pun akan selalu dipenuhi sukacita, karena akan semakin bisa merasakan besarnya anugerah dari Allah dan kasih yang tercurah dari sorga.


Doa ...

Tuhan Yesus ...

Engkau begitu mengasihi aku lebih dari segala sesuatu, sehingga Engkau yang mengutus Roh Kudus-Mu yang akan selalu membimbing aku untuk berjalan menuju hidup kekal yang Engkau janjikan ...

Amin ...


Berkat dari Allah Bapa selalu menyertai Anda, keluarga Anda dan mereka yang Anda kasihi ...


renungan oleh : Theo

gambar diambil dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar